Salimah Surakarta Audiensi dengan DPR RI

Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Al Masyhari memberikan aspirasi kepada Ketua Salimah Surakarta, Rianna Wati MA

SOLO-Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah (Salimah) diharapkan lebih perhatian pada program yang menunjang kesehatan para ibu rumah tangga. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Al Masyhari, saat diadakan audiensi Salimah di Ruang Meeting Kharis Center, Sabtu (14/11).

Abdul Kharis mengatakan Salimah Solo bisa membuat program yang menarik, sehingga para ibu rumah tangga bersemangat untuk menjalankan pola hidup sehat, seperti berolahraga dan menjaga pola makan.

“Kalau Salimah bisa konsisten mengadakan kegiatan yang membuat para ibu rumah tangga rajin berolahraga sehingga tubuhnya sehat, saya yakin banyak suami yang mendorong istrinya untuk aktif di Salimah,” terangnya.

Bahkan Abdul Kharis siap mensupport penuh jika memang Salimah Surakarta benar benar konsen mengadakan program untuk menjaga kesehatan para ibu rumah tangga. “Lantai 3 gedung Insan Mulia bisa dipakai. Nanti jika sudah konsisten, insya Allah saya sediakan peralatan fitness yang memadai. Syaratnya harus konsisten'” ujarnya.

Khoris menambahkan bahwa seorang ibu rumah tangga harus menjaga tubuhnya agar selalu sehat dan menjaga penampilannya agar selalu menarik dipandang suami. Pasalnya para suami memiliki godaan yang banyak di luar rumah. Sehingga para istri harus benar-benar menjaga tubuh dan penampilannya. “Intinya saya ingin para wanita itu sehat. Kalau soal cantik itu relatif,” terangnya.

Abdul Kharis menjelaskan cara paling gampang untuk mengecek tubuh apakah masih kategori sehat atau sudah obesitas, adalah dengan mengukur lingkar pinggang. Laki laki lingkar pinggangnya maksimal 90, perempuan lingkar pinggangnya maksimal 80. Kalau lebih dari angka itu, berati sudah kelebihan berat badan.

Bagi orang yang usianya di atas 35 tahun, menurutnya olahraga yang cocok sebenarnya adalah berenang dan bersepeda. Dan olahraga baru membakar lemak ketika dilakukan minimal 1 jam.

“Saya punya prinsip, dulu saya tidak bisa makan enak karena tidak punya uang. Sekarang ketika saya punya uang, saya ingin bisa makan enak. Tapi syaratnya, saya harus rajin berolahraga. Jadi mari kita sama-sama menjalankan pola hidup sehat, sehingga insya Allah tidak mudah sakit,” terangnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *