Salimah Laweyan launching Teens Academy

Setelah libur panjang kenaikan kelas, anak-anak bersiap untuk kembali ke bangku sekolah. Sebelum balik ke sekolah, asyiknya nyimak kelas Teen Academy-nya Salimah Laweyan.

Ahad, 14 Juli 2019, bertempat di rumah Ibu Ambar, Kabangan, sebanyak 32 remaja putri hadir di acara Teen Academy. Mereka bukan saja remaja dari sekitar Kabangan, tapi juga dari Manahan. Ada juga yang jauh-jauh datang dari Sanggrahan dan Gatak Sukoharjo.

Menghadirkan Kak Asri Istiqomah, kajian yang dikemas secara apik ini membahas tentang bagaimana ber-media sosial yang bijak. Ya, mereka adalah remaja milenial, generasi alpha yang sangat lekat dengan internet. Hampir setiap anak memiliki gadget dan aktif ber-media sosial. Kak Asri mengupas dampak positif dan negatif internet buat remaja.

Selain membahas tentang gadget dan internet, Kak Asri juga menyelipkan pesan bagi penggemar K-popers. Adanya pergeseran perilaku K-popers membuat Kak Asri prihatin dan berpesan supaya remaja tidak terjebak pada fan-war.

Acara ini makin ramai dengan puluhan door prize yang disediakan oleh panitia. Peserta antusias dan ingin sekali acara seperti ini dirutinkan, minimal sebulan sekali. Kak Iffah ketua panitia menyatakan bahwa Salimah sebagai organisasi yang berkecimpung dalam dunia perempuan dan keluarga sangat peduli dengan kondisi remaja masa kini. Salah satu tujuan diadakannya Teen Academy ini untuk menyiapkan para remaja putri untuk menghadapi peran besarnya kelak kemudian hari, yakni menjadi ibu yang tangguh dan shalihah tentu saja.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *